Bupati Sumbawa Tekankan Seluruh OPD agar Lebih Tanggap atas Musibah Kebakaran Musuk

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memimpin langsung Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, pagi ini di Aula Hasan Usman lantai 1 kantor bupati Sumbawa. Rapat ini diikuti oleh para Asisten Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kab. Sumbawa.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil assessment yang dilakukan oleh Tim BPBD Kabupaten Sumbawa bersama Kepala Desa dan Aparatur Dusun Musuk, sejumlah 29 KK yang terdiri dewasa 120 jiwa dan Balita 7 jiwa terdampak bencana kebakaran tersebut. Kemudian, terdata yang rusak total sebanyak 25 unit rumah dan yang rusak sedang sebanyak 4 unit rumah.

Sampai saat ini, terpantau bahwa para warga yang terdampak bencana kebakaran masih mengungsi di rumah keluarga atau kerabat masing-masing.

Bupati Sumbawa dalam Rakor tersebut, menyampaikan rasa duka kepada masyarakatnya yang terdampak bencana kebakaran. Bupati menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih tanggap dalam mengatasi bencana ini. “Saya mohon kerjasama seluruh pihak, agar dampak dari bencana ini segera teratasi. Jangan mengulur waktu, hari ini pemerintah harus menuju ke lokasi kebakaran”, tegas Bupati. (PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment