Terjun ke Lokasi Banjir, Wabup Sumbawa Ajak Semua Pihak Jaga Hutan

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Empang dan sekitarnya pada Sabtu (25/2/2023) siang hingga malam hari, mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga. Sedikitnya delapan desa di Kecamatan Empang diterjang banjir. Kedelapan desa terdampak antara lain, Desa Jotang Beru, Ongko, Pamanto, Bunga Eja, Empang Bawah, Empang Atas, Jotang, dan Gapit. Tercatat, 7.107 jiwa terdampak peristiwa ini.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd turun langsung ke lokasi banjir di wilayah kecamatan Empang dan Tarano pada Minggu pagi (26/2/2023). Dalam kunjungannya, selain menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang diderita, Wabup Novi juga menyerahkan ratusan paket bantuan sembako bagi warga yang terdampak. “Musibah memang tidak pernah disangka-sangka datangnya. Semoga warga yang terdampak diberi kesabaran dan keadaan cepat pulih kembali,” ujar Wabup di sela-sela kunjungannya.

Wabup Novi juga mengajak kepada semua pihak agar senantiasa menjaga kelestarian hutan, guna mencegah bencana serupa kembali melanda. “Saya mengajak kita semua untuk lebih aktif menjaga hutan. Kasihan anak cucu kita karena akan mewariskan bencana tanpa henti hanya karena kita ingin kaya sesaat. Tetap semangat ya semuanya,” imbau Wabup yang dikenal enerjik ini sambil berjalan menuju lokasi terdampak lainnya.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Asisten III Setda Sumbawa, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Pelaksana BPBD, Kadis Pertanian, Kabag Pembangunan, Kabag Kesra dan sejumlah pejabat lainnya. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment