Wabup Berharap Kinerja Positif KPRI-KOPEDA Sumbawa dapat Ditingkatkan

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia, Koperasi Pegawai Daerah (KPRI-KOPEDA) Kabupaten Sumbawa tahun 2022, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Turut hadir Sekda Kab.Sumbawa sekaligus Ketua Pengurus Kopeda, para Pengurus Kopeda Kab.Sumbawa, serta para Dewan Pengawas Kopeda Kab.Sumbawa.

Rapat Anggota Tahunan merupakan sarana pertanggungjawaban pengurus, sekaligus wadah bagi anggota untuk menilai dan mengoreksi jalannya roda koperasi Kopeda. Laporan pertanggungjawaban kali ini merupakan laporan perdana kepengurusan dari periode kepengurusan tahun 2021-2025 yang terpilih pada RAT tahun 2021 lalu, hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Kopeda Sumbawa

Dia juga menyampaikan bahwa jumlah anggota KPRI-KOPEDA sampai akhir tahun buku 2021 berjumlah 680 orang. Terjadi penurunan jumlah pada tahun 2021 lalu, dari yang berjumlah 695 (berkurang sebanyak 15 orang). Anggota keluar sebanyak 42 orang, perubahan ini terjadi karena adanya anggota yang memasuki masa pensiun serta pindah tugas.

Disamping itu, Wabup Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta ucapan selamat kepada segenap pengurus dan anggota Kpri Kopeda Kab. Sumbawa yang sudah menyelenggarakan rapat anggota tahunan pada hari ini.

Ia menjelaskan bahwa melalui aktivitas koperasi ini, selain untuk meningkatkan ekonomi para anggotanya, juga sebagai wadah transformasi semangat gotong-royong, yang pada gilirannya nanti diharapkan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat. “Insya allah dengan ketahanan ekonomi rakyat yang kokoh, kita akan mampu membentengi perekonomian daerah dan bangsa kita dari berbagai tekanan krisis ekonomi dan keuangan”, tambah Hj. Novi

Terakhir, ia berharap agar kinerja positif yang telah dijalankan Kpri Kopeda selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya keberadaan Kpri Kopeda Kab. Sumbawa mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri. “Saya ingin tekankan bahwa kemajuan sebuah koperasi bukan hanya ditentukan oleh jajaran pengurus, tetapi secara bersama-sama, pengurus, badan pengawas, dan seluruh anggota harus proaktif dalam memajukan koperasi,” tutup Wabup. (PSh)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *