Menko PMK Muhadjir Bersepeda Menuju Sirkuit MXGP Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Guna mengikuti kegiatan penanaman pohon di Sirkuit MXGP Samota yang dihelat Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP memanfaatkan momen tersebut untuk bersepeda menuju lokasi.

Start diawali dari Gerbang Samota pada Jumat pagi pukul 07.00 wita, bersama komunitas olahraga sepeda setempat. Pejabat yang penampilannya lowprofil ini selalu menyambut hangat setiap orang yang ingin bersalaman maupun berswafoto dengannya.

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama komunitas sepeda Sumbawa

Meski jarak tempuh dari titik start ke lokasi sirkuit MXGP relatif dekat, yakni sekitar 5 kilometer, namun harus melalui dua tanjakan yang cukup terjal. Tak tampak sedikitpun tanda-tanda kelelahan di wajah mantan Rektor Umiversitas Muhammadiyah Malang tersebut. Usut demi usut, ternyata Menko PMK ini memang sudah terbiasa menempuh rute jarak jauh dengan bersepeda. Bahkan dalam obrolannya dengan komunitas sepeda setempat, Muhadjir mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda dalam menjalankan aktifitas sehari-sehari, termasuk ke kantor. “Selain bermanfaat untuk kesehatan, juga ramah lingkungan dan dapat menghindari kemacetan lalu lintas,” imbau Muhadjir.

Setelah tiba di sirkuit, Muhadjir disambut oleh Bupati Sumbawa Drs.H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, SPd, MPd beserta jajaran pejabat Pemda setempat yang telah menyiapkan sejumlah bibit pohon untuk ditanam secara simbolis oleh Menko PMK.(PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *