Gara-gara ‘Sepuntung Rokok’, Bus Terbalik

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ternyata rokok tidak saja dapat mengganggu kesehatan, namun juga bisa menjadi biang terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebuah bus terbalik gara-gara sopirnya tak bisa mengendalikan kemudi lantaran tertindih tubuh seorang penumpang yang hendak membuang puntung rokok melalui jendela bus. Bus HINO RN dengan nomor polisi : EA 3377 A warna pink PO. Tiara Mas tersebut berangkat dari Bima menuju Jakarta terbalik di Jalan lintas Sumbawa Poto Tano km 59, Watasan Air Tawar Dusun Keramat Desa Tarusa Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa pada Jum’at dini hari (20/5/2022) sekitar pukul 04.30 WITA.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, kendaraan Bus merk HINO RN no. Pol : EA 3377 A warna pink PO. Tiara Mas rute Bima -Surabaya-jakarta berangkat dari Bima menuju Mataram mengangkut penumpang 35 orang. Saat melintas di Tikungan Air Tawar, ada salah seorang penumpang yang ingin membuang rokok melalui jendela samping kiri sopir. Karena posisi berada di tikungan, sehingga penumpang tersebut terlempar ke arah sopir sehingga sopir tertindih dan tidak bisa kendalikan kendaraan. Akhirnya kendaraan oleng dan tak terkendali. Akibatnya kendaraan bus terguling ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan raya.

Identitas sopir bus, laki-laki bernama Hendi kelahiran Kuningan 28 Nopember 1975 warga RT 06/03 Kel Dara Kec Rasanae Barat Kabupaten Bima No. SIM : 751129340036.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK membenarkan kejadian tersebut. “Personel sudah di lapangan sambil menunggu mobil derek untuk mengevuasi bus,” tandas Kapolres saat menanggapi postingan netizen di sebuah grup whatsapp, Jumat pagi (20/5/2022).

Korban luka sebanyak 9 orang dengan identitas sebagai berikut :

  1. Rabir umur 5 Tahun alamat Bima Dengan luka robek di dahi kanan dengan panjang 2 cm dan luka robek di pipi kanan dengan panjang 3 cm.
  2. Sifa umur 18 Tahun alamat Bima dengan luka robek di alis kanan dengan panjang luka 2cm dan bengkak di alis kanan.
  3. Suhaidil alamat Bima Dengan luka Robek robek di pelipis sepanjang 5cm dan luka lecet di jari tengah tangan kiri.
  4. Vera umur 43 Tahun Alamat Bima dengan luka robek di alis kanan panjang 3cm
  5. Supriadi umur 47 Tahun alamat Bima dengan luka lecet di wajah dan di tangan kanan
  6. M Rizal umur 13 Tahun Alamat Bima mengalami pusing dan lemas.
  7. Fajrin Umur 24 Tahun Alamat Bima dengan Luka Robek di tangan kanan panjang 3cm
  8. Rosi umur 25 Tahun Alamat Bima dengan luka robek di tangan kiri 3cm dan luka lecet di tangan kanan
  9. Rusfin umur 35 Tahun Alamat Bima dengan luka robek do lutut kanan panjang 5 cm.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas karena kendaraan bus terbalik di tengah jalan.

Hingga berita ini diterbitkan, kendaraan Bus yang terguling masih menunggu alat untuk proses evakuasi.

Sementara evakuasi penumpang selamat, masih menunggu jemputan Bus dari Mataram, diperkirakan pukul 11.00 WITA tiba di TKP. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *