Pencuri Baterai Tower Telkomsel di Labuhan Badas Diringkus Polisi

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus para pelaku pecurian baterai tower Telkomsel senilai puluhan juta rupiah, Senin (17/01/22) pukul 17.00 wita.

Para pelaku masing-masing berinisial DP (46), YWS (41) dan DK (38). Selain itu petugas juga turut mengamankan dua orang pelaku penadah berinisial AR (45) dan MS (51).

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel S.T.K saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengungkapkan, kasus pencurian baterai tower yang dilaporkan hilang pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 oleh pihak pelapor. “Dari keterangan pelapor, ia mendapat informasi dari operator Telkomsel yang menginformasikan bahwa di TKP tepatnya di Tower Telkomsel yang berlokasi di Dusun Sukadamai Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, terdapat alarm atau sinyal pemberitahuan bahwa baterai tower telah hilang. Kemudian setelah itu dilakukan pengecekan oleh pelapor dan benar saja bahwa baterai tower di TKP sudah tidak ada,” beber Sumardi.

Berdasarkan keterangan pelapor, Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan barang bukti dari salah satu penadah MS. Dari keterangan MS diakui telah membeli baterai tersebut dari penadah AR. Polisi selanjutnya mendatangi rumah penadah AR dan mendapatkan informasi nama-nama para pelaku yang datang dan menjual BB tersebut kepadanya.

Berbekal hasil penyelidikan serta didukung dengan alat bukti, Polisi kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan keberadaan pelaku YWS dan DK yang saat itu tengah mengisi bensin di SPBU Boak. Kedua pelaku tak berkutik saat diringkus petugas. Usai melakukan introgasi singkat, Polisi kemudian meringkus satu pelaku lagi yakni DP di rumahnya.

Selain para pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan alat yang digunakan untuk melakukan kajahatan berupa 2 buah tang potong, 1 buah obeng lengkap dan 1 buah linggis. Selain itu petugas juga menyita uang sisa penjualan BB baterai senilai Rp 221.000 serta 1 unit mobil Xenia warna Putih dengan Nopol DK 1238 UW yang digunakan untuk beraksi.

Atas perbuatannya, para pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.