IKLS Kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir di Lombok Barat

Lombok Barat, pulausumbawanews.net – Pengurus Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) kembali bergerak mendistribusikan bantuan sembako di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Kali ini tim menyalurkan sembako kepada 40 warga Dusun Kekait Daye Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor pada Sabtu 11 Desember 2021.

Kepada media ini Kartiawan SKM, MPH menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan yang ke 3 di 3 lokasi bencana dimana sebelumnya bersama Ketua IKLS Abdul Rafiq menyerahkan bantuan di Batu Layar. “Saya mewakili IKLS menyerahkan bantuan kepada saudara-saudari kita yang ditimpa musibah banjir dan longsor. IKLS langsung meninjau ke lokasi agar bisa menyapa warga yang terdampak. Selain untuk memberikan motivasi atau semangat untuk hidup lebih baik dimasa yang akan datang, juga sekaligus kita bisa mengidentifikasi apa yang sesungguhnya mereka butuhkan pasca bencana,” ujar Kartiawan.

Ia memaparkan, ada sejumlah warga yang menerima bantuan di dekat rumah yang tertimbun tanah akibat longsor di Dusun Kekait Daye, Desa Kekait. Mereka dipusatkan di pengungsian pada sebuah bangunan masjid yang tengah proses pembangunan.

Untuk diketahui, bencana longsor disertai banjir bandang yang terjadi di daerah tersebut pada Senin (6/12/2021) lalu mengakibatkan 37 rumah warga rusak berat dan 300 jiwa mengungsi. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *