Polres Sumbawa Olah TKP Penemuan Jasad Bayi

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Warga Sumbawa digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki masih lengkap dengan ari-ari di belakang pusat pertokoan Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa pada Sabtu (6/11/2021).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos dalam keterangan persnya membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. “Anggota Pidum bersama PPA sudah melakukan identifikasi dan mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) penemuan mayat bayi laki-laki,” ungkap Sumardi.

Kejadian penemuan tersebut terjadi pada Sabtu (6/11/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Bayi laki- laki tersebut diperkirakan berumur sekitar 6 – 7 bulan dalan kandungan. “Jasad bayi tersebut ditemukan di Jalan Setia Budi, samping toko BOXI Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa,” bebernya.

Sumardi melanjutkan, penemuan jasad bayi tersebut awalnya ditemukan oleh warga (JP) yang datang ke kios milik FM untuk membeli minuman. Setelah itu, JP (saksi) pergi ke kamar mandi hendak buang air kecil. Namun karena di dalam kamar mandi tidak ada air, kemudian saksi JP pergi ke belakang kamar mandi untuk buang air kecil. “Namun apa yang terjadi, dirinya (JP -red) dikagetkan dengan adanya jasad bayi yang tergeletak di belakang kamar mandi masih lengkap dengan ari-ari dan tanpa pembungkus kain yang menyelimutinya. Sontak saja saksi JP mengabarkan kepada temannya FM, kalau dirinya melihat mayat bayi di belakang kamar mandi. Dan keduanya kembali ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Di lokasi mereka memastikan bahwa itu benar mayat bayi dan kemudian warga yang lain yang ikut menyaksikan akhirnya segera melaporkan kejadian tersebut untuk segera ditangani,” tuturnya.

Polisi yang menerima laporan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan identifikasi dan mengumpulkan data dan informasi. Kemudian sekitar pukul 16.25 jasad bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD Sumbawa untuk dilakukan otopsi. “Saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penanganan Mapolres Sumbawa untuk mengetahui Motif dan orang tua bayi,” tandas Sumardi. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.