325 Atlet Ikut Pertandingan Bulutangkis pada Porkab Sumbawa 2021

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Sebanyak 325 atlet mengikuti pertandingan bulutangkis pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa 2021.

Ketua Pengurus Cabang (Pengkab) PBSI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, mengatakan, pertandingan bulutangkis ini merupakan bagian dari upaya mencari atlet yang bisa mendulang prestasi di tingkat nasional dan interasional. “Kita berharap melalui porkab ini bisa melahirkan atlet yang bisa berbicara atau berprestasi dalam ajang nasional dan internasional,” kata Rafiq saat memberi sambutan dalam pembukaan pekan olahraga Kabupaten Sumbawa 2021

Ke depan pihaknya berharap akan dapat mengadakan event yang lebih banyak, sehingga bisa melahirkan atlet terbaik di Kabupaten Sumbawa.

Selama pelaksanaan Porkab ini, Rafiq menekankan kepada seluruh pengurus dan atlet untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kami ingin menjadi contoh ditegakkannya prokes di tengah pandemi ketika melaksanakan kegiatan. Kami tidak mau dengar di PORKAB inibmuncul kasus-kasus baru covid 19,” tandasnya.

Ia menegaskan kembali, bahwa momentum ini merupakan ajang PBSI. “Khusus untuk juara 1, 2 dan 3, bukan lagi sebagai atlet club, tapi menjadi atlet binaan PBSI. Semua kebutuhan atlet ditanggung oleh PBSI,” terang Rafiq disambut applaus para peserta yang hadir.

Jumlah peserta 325 orang tanpa dibebani uang pendaftaran. Peserta terbagi dalam beberapa kategori, antara lain, kelompok SD, SMP, SMA, kemudian kelompok umur yang lahir 2001 kebawah, ganda putra A,B, C dan ganda emak-emak

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp36 juta.

Ia menyampaikan ucapakan terima kasih kepada undangan yang hadir, antara lain Anggota DPR RI Safruddin Mbojo, Wakil Bupati Sumbawa, Ketua KONI, Dandim, Kapolres, para ketua Cabor, anggota DPRD Sumbawa. “Ketua Iswara Kabupaten Sumbawa, dr Selvi telah mempersiapkan untuk membantu manakala ada atlet yang terluka atau kecelakaan dalam memberikan pengobatan,” ujar Rafiq sambil tersenyum melirik dr Selvi yang juga isterinya tersebut. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.