Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelaku Diamankan Polisi

Dompu, pulausumbawanews.net – Tim Puma Polres Dompu mengamankan terduga pelaku pencabulan anak dibawah umur di Dusun Ta’a Paju, Desa Banggo, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu.

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Adhar, S.Sos melalui Kasai Humas Ipda Akhmad Marzuki menjelaskan, kejadian berawal pada hari Rabu (15/9/2021) pelapor mendapatkan kabar bahwa korban sebut saja bernama Bunga yang merupakan keponakannya, telah dicabuli oleh pria berinisial DD di lahan jagung Desa Banggo Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu. “Setelah mendapatkan informasi tersebut pelapor langsung menemui Bunga di Desa Banggo yang pada saat itu sudah ditemani oleh beberapa warga,” beber Marzuki.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak terima sehingga melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Dompu untuk ditindak lanjuti. “Atas pengakuan korban, bahwa benar telah dicabuli oleh pelaku yang saat disertai ancaman akan dibunuh bila menolak melayani nafsu bejatnya,” paparnya.

Setelah menerima laporan, awalnya tim melakukan penyelidikan atas kasus dugaan tindak pencabulan yang dilakukan oleh DD. Saat mendatangi rumah pelaku, Tim Puma mendapati pelaku sudah tidak berada di rumahnya. Saat itu Tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Dusun Ta’a Paju, Desa Banggo, Kecamatan Manggalewa. Tim Puma Polres Dompu pun bergegas berangkat untuk mengejar pelaku. Sesampainya di Dusun Ta’a Paju, Desa Banggo Tim Puma yang bekerjasama dengan Polsek Manggelewa langsung mencari tahu keberadaan pelaku yang diketahui berada di salah satu rumah.

Alhasil, Tim Puma Polres Dompu dan Piket Polsek Manggelewa langsung menggerebek rumah tersebut dan mendapati pelaku yang tengah tidur di dalam salah satu kamar rumah tersebut. Kemudian terduga pelaku langsung dibawa ke Mako Polres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut. “Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya sebagaimana laporan yang dialami oleh korban,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.