Guru Besar Universitas Canberra Australia Kunjungi Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Rombongan dari IKIP Mataram dan bersama guru besar dari Universitas Canbera Australia melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pada Senin (7/11/2017). Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah di ruang kerjanya.

Kedatangan rombongan dipimpin Rektor IKIP Mataram Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, MA, PhD, dalam laporannya dijelaskan terkait pelaksanaan program Goverment Leadership for Development Project (GLDP). Ini merupakan program peningkatan kapasitas guru khususnya bidang studi Matematika yang telah berjalan tiga tahun. Dimana program tersebut berlokasi di Provinsi NTB termasuk Kabupaten Sumbawa. Melalui program ini diharapkan para guru matematika khususnya di Sumbawa semakin memiliki kompetensi yang baik di bidang studi matematika dan mampu mempraktekkan metode pembelajaran kepada siswa-siswanya.
“Kami harap program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi para guru di Sumbawa,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sumbawa – Mahmud Abdullah memberikan apresiasi kepada para rombongan dosen tersebut. Bahkan menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan proyek tersebut di Kabupaten Sumbawa. Wabup berharap, program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Tana Samawa. Pada proyek tersebut para guru akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan matematika nya dan diharapkan dapat mentransfer pengetahuannya pada guru lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *