Bandara Sultan M Kaharuddin III Sumbawa Kembali Dibuka, Polisi Perketat Prokes

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu, kini Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa resmi membuka kembali jalur penerbangan antar daerah, Rabu (08/09/2021).

Aktivitas masyarakat khususnya para penumpang di bandara ini pun tidak luput dari pengawasan ketat pihak Kepolisian Resor Sumbawa terutama terkait kamtibmas serta penerapan Protokol Kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolres Sumbawa Akbp Esty Setyo Nugroho S.IK melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa personel Polres Sumbawa yang bertugas di Bandara terus berkoordinasi dengan pihak bandara guna terciptanya kamtibmas dan situasi yang kondusif di Bandara. Selain itu di masa pandemi ini pihaknya juga bekerja sama dengan pengelola bandara untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang ketat terhadap penerapan protokol kesehatan terhadap para penumpang saat berada di bandara. “Selain memberikan rasa aman kepada para penumpang, personel kami juga melakukan pengetatan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Sumardi, pihaknya juga mengingatkan kepada petugas bandara agar memastikan dan mengecek kembali terkait syarat terbaru perjalanan udara yang telah diberlakukan oleh Pemerintah. “Dari pantauan kami, baik kedatangan dan keberangkatan pada hari ini (Rabu, 8 September 2021, red) berjalan dengan aman dan lancar. Semoga selalu aman dan semua tetap sehat,” harapnya. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment