Pelaku Pembacokan di Juranalas Diamankan Polisi

Sumbawa, PSnews – Bambang Irwansyah (65) harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Alas. Pasalnya, pensiunan PNS ini ditodong dan ditebas dengan sebilah parang di bagian kepalanya oleh terduga pelaku berinisial JB (30). Hal ini menimpa Bambang, saat hendak menuju ke sawahnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, kasus penganiayaan ini terjadi pada Kamis pagi (8/7/2021) sekitar pukul 08.45 Wita. Saat itu, Bambang tengah berjalan menuju sawahnya di Dusun Brang Bage, Desa Juran Alas. “Sebelum sampai ke sawahnya, pria ini dihadang oleh terduga pelaku berinisial JB (30). JB kemudian menodongkan parang ke arah korban. Warga yang melihat ini, kemudian berusaha untuk melerai keduanya. Namun, warga terlambat. JB terlebih dahulu melayangkan parangnya ke kepala bagian belakang korban,” bebernya.

Setelah kejadian, warga langsung mengamankan JB. Kemudian, pria itu digiring ke Kantor Desa Juran Alas. Pasca kejadian, unsur Muspika Alas langsung melaksanakan pertemuan. Sambil menenangkan warga yang marah, dan mempercayakan penanganannya kepada pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian, warga berhasil ditenangkan dengan syarat, agar JB tidak lagi tinggal di Desa Juran Alas. “Karena, warga setempat merasa resah dan terganggu dengan keberadaan JB,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Sumardi, saat ini JB sudah dievakuasi ke Polres Sumbawa. Menurut informasi yang diperoleh pihaknya, JB diketahui mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa. “Saat ini JB sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya,” pungkas Sumardi. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *