Pelaku Jambret Berhasil Melarikan Diri, Motorpun Ludes Dibakar Warga

Bima, PSnews – Seakan tidak ada rasa jera, meski berkali-kali berhasil ditangkap polisi, namun pelaku jambret masih terus menjalani aksinya di wilayah Polres Bima. Kasus penjambretan kembali terjadi di jalan lintas Bima – Dompu tepatnya di samping Alfamart Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, pada Minggu (04/07/2021), sekitar pukul 20.15 Wita.

Kapolsek Bolo AKP Hanafi Melalui Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka menjelaskan, awalnya korban sedang menunggu teman perempuannya di samping Alfamart Desa Sondosia. Kemudian korban melihat kedua pelaku menggunakan sepeda motor yang sedang mondar-mandir di depan Alfamart. Tidak lama kemudian kedua pelaku tiba-tiba datang menghampiri dengan menggunakan motor dan berhenti di depan korban dan langsung menanyakan, sedang apa kalian,” jelas Adib.

Saat mendapat pertanyaan itu, korban yang mengaku tidak mengenal pelaku dibuat tersentak kaget. Setelah itu pelaku langsung merampas handphone dari tangan korban, lalu melarikan diri menggunakan motornya ke arah Desa Sanolo. Dan korbanpun langsung meneriaki pelaku yang merampas HPnya. Kejadian itupun mengundang perhatian warga sekitar dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Setelah sampai di Desa Sanolo pelaku yang dikejar oleh masyarakat menuju ke arah Desa Kara sehingga masyarakat Desa Sanolo yang berada di pinggir jalanpun ikut mengejarnya. Bahkan sampai ke areal persawahan antara Desa Sanolo dengan Desa Kara. Karena panik, kedua pelaku meninggalkan sepeda motornya dan satu buah HP milik korban di dekat motor dan lari masuk ke ladang jagung sehingga sampai hilang jejak,” beber Adib.

Merasa kesal dijambret, korban Jumararul (24 tahun) warga Desa Desa Leu RT/0011/ langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Bolo. Di hadapan petugas korban menjelaskan, ciri-ciri pelaku yang mengunakan sepeda motor Honda Sonic warna merah berboncengan dengan menggunakan topi hitam. Sedangkan pelaku lainnya yang dibonceng menggunakan kemeja hitam lengan panjang. “Keterangan ini diungkapkan oleh teman korban Uswatun Hasanah (15) yang masih berstatus pelajar Warga Desa Rasa Bou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Sementara itu masyarakat yang ikut kesal dengan aksi jambret yang marak belakangan ini langsung menumpahkan kemarahan dengan membakar sepeda motor pelaku.

Adib menjelaskan, sepeda motor yang telah dibakar warga serta HP korban telah diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Gunawan Tryhatmoyo S.I.K., mengaku telah memerintahkan jajarannya supaya memburu dan Mlmeringkus para pelaku yang sudah dikantongi indentitas. “Pelaku harus segera ditangkap karena tindakannya sudah sangat meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *