Ketua DPRD Sumbawa Dorong Semua Pihak Bekerjasama Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Sumbawa, PSnews – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq menilai peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa sudah mencapai level darurat. Sehingga butuh keterlibatan semua pihak untuk perang melawan penyalahgunaan barang haram tersebut. “Di Sumbawa sudah darurat narkoba. Jadi perlu kerjasama semua pihak untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumbawa,’’ ujarnya saat menghadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021 dan Hari Donor Darah Sedunia yang dilaksanakan oleh DPD Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kabupaten Sumbawa di aula kantor Desa Kerato pada Rabu (30/6).

Ia meminta semua pihak untuk tidak lamban dalam penanganan masalah narkoba ini. Apalagi beberapa waktu lalu gencar pemberitaan terkait remaja yang menyalahgunakan obat batuk Komix juga Tramadol. Sehingga masalah ini perlu disikapi segera. ‘’Kita jangan santai, jadi harus serius dalam penanganannya. Untuk narkoba ini tugas bersama secara gotongroyong,” tukasnya.

Terhadap peredaran narkoba saat ini, Rafiq yang juga Dewan Pimpinan FIAN Sumbawa menilai, hadirnya FIAN di Kabupaten Sumbawa sebagai angin segar dalam membantu Pemerintah untuk perang terhadap narkoba. Bahkan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pemberantasan narkoba, Rafiq telah mensupport anggaran sebesar Rp 50 juta kepada DPD FIAN Sumbawa. Pihaknya juga berharap FIAN dapat meningkatkan SDM di internalnya.

Sementara, Ketua DPD FIAN Sumbawa – Kusmanto menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian yang tinggi dari segenap keluarga besar FIAN Sumbawa kepada kemanusiaan, karena dapat memberikan kontribusi  besar dalam upaya PMI memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Sumbawa. Dengan kegiatan ini, diharapkan pemuda lebih bisa terhindar dari pengaruh negatif narkoba. Hal ini juga sejalan dengan peran FIAN untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, terutama dalam hal pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). ‘’Dengan mendonor, akan membawa dampak kesehatan yang baik bagi diri kita sendiri dan orang lain. Hal ini selaras dengan tupoksi FIAN dalam memberikan edukasi terutama dalam hal pencegahan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *