Pemda Sumbawa Backup Pembangunan Sumur dan Jalan di Lapas

Sumbawa, PSnews – Keseriusan Pemda Sumbawa nampaknya kian sersius dalam upaya pembinaan serta memperhatikan kebutuhan warganya yang saat ini sedang menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar. Hal itu diwujudkan dengan rencana bantuan pembuatan sumur dalam, serta pengerasan jalan menuju SAE Ai Maja untuk mempermudah akses kendaraan pengangkut hasil pertanian warga binaan. 

Rencana tersebut nyatanya buka isapan jempol semata, usai menerima kunjungan Kalapas beberapa hari lalu, sehingga pada Senin (24/5) Bupati Sumbawa melalui Kepala Dinas Pertanian – Sirajuddin bersama konsultan melakukan survey lokasi, sekaligus mengukur panjang jalan yang akan dikerjakan.

Kedatangan Kadis Pertanian tersebut diterima oleh Kasi Kegiatan Kerja dan Ka. KPLP, yang kemudian secara bersama-sama dengan konsultan mengukur panjang jalan dari gerbang utama hingga titik pusat SAE Ai Maja, didapati panjang jalan tersebut kurang lebih 500 meter. 

Dalam pertemuan itu, Sirajuddin menjelaskan, pembuatan sumur ini diharapkan dapat meningkatkan indeks pertanaman yang tadinya hanya satu kali bisa menjadi dua kali musim tanam untuk jenis tanaman jagung, serta akses jalan yang memadai untuk memudahkan pengangkutan terkait hasil pertanian.

Sumber air ini juga lanjutnya, nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air warga binaan di dalam, sehingga sumber air yang sudah ada akan difokuskan untuk kegiatan pertanian. ‘’Kita juga ingin membackup kebutuhan air khusus untuk lapas (warga binaan, red), jadi akan kita pilah yang khusus lapas tersendiri dan untuk sektor pertanian (juga tersendiri),’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *