Tolak Ziarah ke Kubur Mertua, Wanita ini Dibacok Suami

Dompu, PSnews – Sungguh miris masalah yang menimpa pasangan suami istri di Dusun Sorilandi, Desa Sorlutu, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu ini. Suami tega membacok kaki istrinya yang sedang berbaring.

Ironisnya kasus tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu terjadi beberapa saat seusai shalat Idul Fitri, Kamis (13/5/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolres Dompu melalui Kasi Humas, IPDA Handik Wijaksono., menyebutkan tindak pidana KDRT tersebut dilakukan MT (35) terhadap Istrinya Farida (33) dengan cara membacok menggunakan sebilah parang.

Kejadian itu diduga berawal saat korban menolak ajakan pelaku untuk ziarah ke kubur mertuanya (orang tua pelaku) yang berlokasi di pemakaman umum Dusun Madalandi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa.

Merasa kecewa karena ajakan tidak digubris, pelaku masuk ke kamar istrinya dan langsung membacok kaki kiri korban dengan sebilah parang. “Akibatnya korban mengalami luka robek bagian kaki kiri dengan kedalaman 4 Cm dan lebar 13 Cm,” papar Handik.

Setelah melakukan pembacokan, pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban dilarikan di RS Pratama Manggelewa untuk mendapatkan perawatan.

Menurut informasi, sebelum kejadian, pasangan suami istri ini juga sempat cekcok. Klimaksnya terjadi beberapa saat seusai sholat ied.

Terkait kasus tersebut, Handik menghimbau pihak keluarga korban agar menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kami berharap keluarga korban tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang dapat menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *