Kapok, Ratusan Knalpot Racing Dimusnahkan

Sumbawa, PSnews – Suara bising knalpot racing sungguh mengganggu ketertiban masyarakat, terutama yang sedang sakit, sholat maupun aktifitas penting lainnya. Menghadapi keluhan masyarakat tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK memerintahkan jajarannya untuk melakukan penertiban. Sedikitnya 150 unit knalpot kendaraan roda dua tidak sesuai standar dari hasil penertiban atau razia di wilayah hukum Polres Sumbawa dimusnahkan, pada Kamis (6/5/2021). Knalpot racing atau brong ini dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gergaji mesin sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra, SIK didampingi Kasat Lantas – IPTU Samsul Hilal.

Turut disaksikan pula oleh Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, perwakilan Kodim 1607/Sumbawa, Kejari Sumbawa, PN Sumbawa, BNNK Sumbawa serta para tokoh agama dan masyarakat. “Knalpot yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi Sat Lantas sejak Januari hingga April 2021,” tegas Kapolres.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumbawa – IPTU Samsul Hilal menambahkan, razia dan penertiban yang pihaknya lakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat dan para pengguna jalan yang merasa terganggu oleh suara knalpot yang sangat keras tersebut. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *