Bupati Dukung Polres Sumbawa Ungkap Peredaran Narkoba dan Miras

Sumbawa, PSnews – Polres Sumbawa melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil pengungkapan dari Sat Resnarkoba yaitu berupa minuman keras, narkotika jenis sabu dan ganja, termasuk knalpot racing yang merupakan hasil pengungkapan Sat Lantas. Kegiatan digelar di halaman Mapolres setempat, pada Kamis (6/5).

Pemusnahan dilakukan langsung oleh Bupati Sumbawa, Kapolres Sumbawa, perwakilan Kodim 1607/Sumbawa, perwakilan Pengadilan Negeri Sumbawa, Perwakilan Kejaksaan Sumbawa, BNNK Sumbawa, Tokoh Agama dan Toko Masyrakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penyisihan dari barang bukti yang akan dilakukan proses lebih lanjut ke persidangan.

Disebutkannya, adapun sabu hasil pengungkapan di bulan Maret dan April yang dimusnahkan yakni sekitar 144,79 gram, ganja 900,89 gram, dan minuman keras 1.650 botol. ”Kami meminta dukungan dari seluruh pihak,  baik Pemerintah Daerah hingga masyarakat. Sehingga pengungkapan bisa dilakukan lebih banyak lagi, tentunya dengan informasi yang diberikan. Kita juga bersama-sama harus meyakini narkoba merupakan musuh bersama, dan peredaran miras PR bersama,” terangnya.

Sementara Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah menegaskan, pemerintah akan selalu mendukung upaya dari Polres Sumbawa dalam mengungkap peredaran narkotika dan minuman keras. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *