Bulog Sumbawa Datangkan 12 ribu Liter Minyak Goreng

Sumbawa, PSnews – Selama ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021, kebutuhan minyak goreng untuk Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat dipastikan terpenuhi. Menyusul ada sekitar belasan ribu liter minyak goreng tiba di Sumbawa. ‘’Sebelumnya stok minyak goreng kita kosong. Alhamdulillah kini minyak goreng tiba dari Surabaya sebanyak 12.000 liter,’’ kata Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa Kurnia Rahmawati kepada wartawan.

Menurutnya, minyak goreng ini merupakan pengadaan mandiri dari Kancab Bulog Sumbawa. Dimana, pembelian dilakukan secara komersial dari Surabaya. Pembelian bertujuan untuk menjaga pasokan minyak goreng selama bulan ramadhan dan menjelang  Idul Fitri, untuk dua wilayah kerja Bulog Sumbawa.

Minyak goreng tersebut akan dijual secara umum, baik melalui outlet Bulog yakni Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), maupun pemesanan langsung ke kantor Bulog.

Selain itu, pemasaran juga dilakukan melalui pasar murah sembako, dan kegiatan bazar lainnya. Dijadwalkan, Rabu sampai Kamis ini, Bulog akan ikut berpartisipasi dalam kegaiatan pasar murah di Kantor Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Minyak goreng kelapa sawit berkualitas, bersih dan hiegenis ini akan dijual dengan harga Rp. 15.000 per liter. Saat ini, harga minyak goreng dengan kemasan sejenis di pasaran berkisar Rp. 15.500 – Rp. 17.000 per liter. ‘’Semoga kegiatan pengadaan minyak goreng ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sumbawa dan KSB selama ramadhan hingga menjelang Idul Fitri,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *