Sukses Tahap I, LLK Kembali Laksanakan PBK Tahap II Tahun 2021

Sumbawa, PSnews – Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) binaan UPTD BLK Lombok Timur tahap I tahun anggaran 2021, sukses dilaksanakan UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa sekitar Februari lalu. Kini, pelatian PBK tahap II kembali dilaksanakan bagi puluhan peserta.

Demikian diungkapkan Plt Kepala UPTD LLK Sumbawa – Muhammad Yakub kepada wartawan Selasa (27/4). Diungkapkan, ada sebanyak 96 peserta yang mengikuti PBK tahap II ini, dengan enam paket kejuruan yang dipelatihankan yakni, design grafis, las, basic office, listrik, mekanik sepeda motor injeksi 2, dan mekanik sepeda motor injeksi 3.

Lebih lanjut dijelaskan, pada kegiatan yang dimulai 12 April sampai 6 Juni mendatang, terdapat pula pasien rehab dari BNNK Sumbawa. Dimana ini merupakan kerjasama antara LLK dengan BNNK Sumbawa dalam memberikan pelatihan. ‘’LLK bekerjasama dengan BNNK Sumbawa dalam pemberdayaan SDM bagi penyalahguna narkoba pasca rehab BNN,’’ terangnya.

Sebelumnya, pada PBK Tahap I sukses terlaksana pada Februari lalu. Ada sebanyak 9 paket yang dilaksanakan, dengan total 144 peserta. Masing-masing kejuruan yang dipelatihankan yakni Processing Hasil Pertanian (PHP), menjahit, komputer, desain grafis, bahasa, listrik, las mekanik mobil dan mekanik sepeda motor. Masing-masing paket kejuruan diikuti sebanyak 16 peserta. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *