Kabag Humas : Benar, Pak Husni Wafat di Bandara Soekarno Hatta

Sumbawa, PSnews – Kabar yang beredar di media sosial tentang wafatnya mantan Bupati Sumbawa HM Husni Dijbirl, BSc dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa Arit Alamsyah. “Benar, pak Husni Djibril meninggal dunia pada Rabu siang (10/3/2021) sekitar pukul 12.15 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam perjalanan pulang dari Jakarta menuju Sumbawa,” ungkap Arif Alamsyah pada wartawan.

Adapun penyebab kematiannya belum diketahui pasti, namun yang jelas almarh memang sudah dalam kondisi sakit dan lanjut usia.

“Atas nama kepala bagian Humas saya menyampaikan secara resmi bahwa memang betul pak Husni Djibril mantan Bupati Sumbawa telah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu siang sekitar pukul 12.15 di Bandara Soekarno Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa,” ungkapnya.

Almarhum diketahui sempat dirawat di dua rumah sakit di Jakarta sejak bulan Januari 2021 yang lalu. Saat berobat di Jakarta, jelas Arif, almarhum didampingi oleh istri, anak dan seorang dokter keluarga. “Di Jakarta, Pak Husni berobat di dua rumah sakit, yakni Siloam dan Medistra,” bebernya.

Infoemasinya yang ia terima, saat ini jenazah almarhum masih berada di Bandara Soekarno Hatta. “Kepulangan jenazah akan diusahakan hari ini, sehingga bisa langsung dibawa pulang ke Utan. Sepertinya jenazah akan dijemput di bandara oleh keluarga dan pihak pemerintah daerah,” terangnya.

Menurut rencana, jenazah politisi PDIP tersebut akan dimakamkan di Utan pada Kamis besok (11/3/2021). “Atas nama Pemda Sumbawa, kami menyampaikan duka yang mendalam. Karena pak Husni Djibril adalah sosok pemimpin yang berhasil. Pemimpin yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, yang berani memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *