Berselang 10 Jam, Polres Sumbawa Ringkus Pembunuh Tukang Ojek

Sumbawa, PSnews – Luar biasa, Tim Puma Polres Sumbawa hanya membutuhkan waktu 10 jam untuk mengungkap kasus penemuan mayat tukang ojek di Kilometer 21 jalan raya Sumbawa Batu Dulang. Tim Puma dipimpin KBO Reskrim, IPDA Harirustaman SH, berhasil meringkus terduga pelaku pembunuhan tukang ojek Salim Hamada (60 tahun), warga Dusun Kauman Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas. Terduga pelaku adalah pria berinisial K alias Rudin (30 Tahun), warga Dusun Pelat 1 Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di kebunnya yang berlokasi di sebelah kanan jalan sebelum Water Park Desa Pelat, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 22.30 wita. Saat diringkus, pelaku tanpa perlawanan. ”Pelaku ditangkap berselang sekitar 10 jam setelah kejadian,” tandas Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos, Jumat (19/2/2021).

Terduga pelaku selanjutnya digelandang ke Polres Sumbawa untuk diperiksa lebih lanjut. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya.

Menurut keterangan terduga, kejadian naas tersebut bermula saat korban yang berprofesi sebagai tukang ojek itu diminta untuk mengantarnya ke Batu Dulang. Pelaku kemudian naik di sebelah barat Pasar Kerato, tepat di depan Alfamart.

Saat di tengah perjalanan, sepeda motor yang digunakan korban tiba-tiba mogok karena kehabisan bensin. Akibatnya korban tidak bersedia melanjutkan perjalanan dan menolak untuk mengantar pelaku sampai ke tempat tujuan. Gara-gara hal itu, keduanya pun terlibat cekcok. Akhirnya, korban pun ditebas hingga tewas.

Setelah menghabisi nyawa korban, lalu jasadnya dibuang ke jurang yang berjarak sekitar 30 meter dari TKP. Sedangkan sepeda motor milik korban langsung dibawa kabur. “Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sumbawa untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Untuk diketahui 10 jam sebelum terduga pelaku ditangkap, ditemukan sesosok mayat laki-laki dengan kondisi mengenaskan di jurang yang berlokasi di tepi jalan raya Kilometer 21, Sumbawa-Batu Dulang, pada Kamis (18/2/2021) pukul 13.30 wita.

Jasad korban ditemukan dalam posisi tertelungkup. Kondisi kepala korban berdarah, penuh luka menganga bekas tebasan senjata tajam. Diduga korban perampokan.

Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang staf Pemerintah Kecamatan Batulanteh. Saat itu saksi baru pulang dari Batu Dulang menuju Semongkat. Tiba-tiba dalam perjalanan pulang dia melihat darah di jalan. Ia pun berhenti. Setelah melihat ke sekitar lokasi, ternyata di jarak sekitar 30 meter ia melihat sesosok mayat tergeletak di dalam jurang.

Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Batulanteh. Setelah menerima laporan, Kapolsek Batulanteh, IPTU Jakun, SH bersama anggota piket jaga langsung menuju TKP.

Sementara itu, korban langsung dievakuasi ke RSUD Sumbawa untuk dilakukan visum. Kemudian pukul 19.30 wita dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

Kasus ini cukup menyita perhatian publik, mengingat usia korban yang sudah senja masih semangat mencari nafkah untuk keluarganya, begitu tega dibunuh dengan sadis, kemudian jasadnya dibuang begitu saja ke jurang. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *