Bendung Marente Telan Korban, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Sumbawa, PSnews – Ratusan pengunjung obyek wisata Bendung Marente Kecamatan Alas, tiba-tiba dikagetkan dengan tenggelamnya dua orang pelajar.pada Minggu siang (14/2/2021) sekitar pukul 14.00 wita. Sejumlah orang berupaya melakukan penyelamatan, namun nyawa dua remaja tersebut, masing-masing, L Wahidin (17) dan Duta Anandata (16) tak tertolong. Kedua pelajar asal Desa Kokarpit, Desa Lekong, Kecamatan Alas Barat itu ditemukan tewas tenggelam. Mereka ditemukan tidak bersamaan dalam pencarian selama beberapa menit.

Kapolsek Alas melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos dalam keterangan persnya, membenarkan adanya peristiwa mengenaskan ini. Sebelum terjadi insiden, kedua korban datang bersama 4 rekannya dengan menggunakan 3 sepeda motor menuju tempat wisata Bendung Marente pada pukul 12.00 Wita. “Begitu tiba di lokasi, mereka pun langsung mandi. Namun naas arus menyeret keduanya ke dasar bendung,” bebernya.

Aparat Polsek Alas tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas setempat. Bersama masyarakat, anggota melakukan pencarian.

Korban Wahidin ditemukan sekitar pukul 14.45 Wita. Sedangkan korban Dutha Anandata ditemukan beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 15.05 Wita.

Para pengunjung sempat memberikan pertolongan pertama sambil menekan dada korban Wahidin dengan tangan untuk memicu kerja jantung. Bahkan tidak cukup sampai di situ, korban juga dibantu dengan memberikan nafas buatan oleh pengunjung. Namun upaya ini tak membuahkan hasil, sehingga kedua korban dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya jasad kedua pelajar malang ini dibawa ke Puskesmas Alas menggunakan mobil ambulance. Setelah itu menyerahkan kepada keluarga dan orang tua korban untuk dipulangkan ke rumah duka. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *