Bandara Sumbawa Upayakan Penambahan Penerbangan Maskapai

Sumbawa, PSnews – Pasca berhentinya penerbangan Garuda di Sumbawa, pihak Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Kaharuddin III terus berupaya untuk mencari adanya penambahan maskapai, diantaranya mengusulkan kepada pihak City Link.

Kepala Kantor Bandara Sumbawa melalui Kepala Urusan Tata Usaha – Kukuh Dwi Pramogi mengatakan, di awal tahun 2020 lalu pihak Bandara sebenarnya sudah mengajukan kepada pihak City Link dan mendapatkan respon positif. Namun karena munculnya pandemi covid-19, rencana penerbangan dimaksud menjadi tertunda. ‘’City Link awalnya memang di awal tahun 2020 Februari. Kita sudah dapat tanggapan minta bantuan untuk pengoperasian di sini. Tetapi karena pandemi itu muncul, jadinya tertunda,’’ ujarnya kepada wartawan.

Terhadap hal ini, pihaknya akan kembali memasukkan usulan. Sebagai pertimbangan, juga akan disampaikan laporan tahunan Bandara Sumbawa. Seperti berisikan tentang jumlah pesawat yang datang dan berangkat di tahun 2020 sebanyak 476 unit dengan jumlah penumpang 26.469 orang. Jumlah tersebut cukup jauh menurun dibandikan tahun 2019, yakni 849 pesawat datang dengan 51.860 orang dan 882 pesawat berangkat dengan 56.861 orang. ‘’Lumayan signifikan turunnya itu hampir 50 persen lebih,’’ terangnya.

Dengan adanya data ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan pihak City Link untuk bisa beroperasi dI Sumbawa. ‘’Dengan hasil rekapan satu tahun ini,  lalu lintas udara, mungkin saja bisa menjadi bahan pertimbangan kembali dari para pimpinan di City Link untuk membuka rute sumbawa. Dasarnya di Februari 2020 menyetujui pihak City Link dan sesuai dengan visi misinya mereka melaksanakan konektivitas angkutan udara,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment