Mo-Novi Unggul di TPS Lapas Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Ratusan warga binaan Lapas Sumbawa Besar pada Rabu (9/12), mengambil bagian dalam gelaran Pilkada Kabupaten Sumbawa di TPS 09 (TPS Khusus Lapas).
Dari jumlah total 496 orang WBP, 260 diantaranya terdaftar dalam DPT dan berhak untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ketua KPPS – Hamadiah menjelaskan, dari jumlah tersebut, terdapat 14 orang yang sudah dibebaskan dari Lapas sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilih di TPS 09, serta terdapat 20 orang pemilih pindahan (DPPh) dan 1 orang pemilih tambahan (DPTb).

Secara umum kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta didukung dengan antusiasme yang tinggi dari warga binaan.

Kalapas Sumbawa Besar – M. Fadli di sela-sela pantauannya mengatakan, pihaknya bersyukur atas kelancaran proses pemungutan suara di dalam Lapas, serta berharap hasil dari pilkada ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Sumbawa, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan. ”Tentunya kami berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan Lapas dalam hal pembinaan dan lainnya, karena WBP di dalam ini kan juga warga Kabupaten Sumbawa yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Adapun hasil perhitungan suara di TPS Lapas masing-masing,

  1. Paslon Husni 47 suara,
  2. Nursalam 43,
  3. Talif-Sudir 50,
  4. Mo-Novi 84,
  5. Jarot-Mokhlis 40.

Sedangkan suara tidak sah sebanyak 5 suara. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *