Ketahuan Tidak Pakai Masker, Sejumlah Warga di Sumbawa Dihadiahi Push Up

Sumbawa PSnews – Meski sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi bahaya covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, namun ada saja warga yang masih bersikap acuh tak acuh. Dalam jupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, Polres Sumbawa melakukan patroli malam sambil melakukan giat sosialisasi pada Senin malam (24/08/2020).
Patroli malam tersebut merupakan kegiatan rutin dengan menyasar tempat-tempat keramaian, tempat nongkrong serta pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Hukum Polres Sumbawa.

Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Burhanuddin saat memimpin kegiatan mengatakan, dalam patroli ini masih banyak warga yang belum mengenakan masker saat berada di luar rumah. ”Kami memberikan sanksi tindakan disiplin kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker dengan tindakan push up,” tegasnya.

Salah seorang warga yang kedapatan tidak pakai masker disuruh push up

Menurutnya Burhanuddin, tindakan tersebut untuk memberi efek jera kepada warga agar sadar untuk memakai masker. Setelah diberi sanksi push-up lalu diberikan pengertian tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19. “Memang tidak mudah untuk membuat masyarakat sadar, tapi kami akan selalu sabar untuk mengajak masyarakat dalam mendisiplinkan protokol kesehatan,” ujarnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *