SKB di Masa Pandemi, BKPP Sumbawa Siapkan Surat Izin ke Tim Gugus Tugas

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat, Kabuapten Sumbawa bakal melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019/2020 di Kabupaten Sumbawa. Dalam kegiatan yang terlaksana ditengah pandemi Covid-19, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menekankan untuk wajib mematuhi protokol kesehatan.

Terhadap hal itu, Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur – Budi Sastrawan kepada wartawan Selasa (18/8) mengungkapkan, BKN telah mengeluarkan surat edaran terkait SOP dan jadwal pelaksanaan SKB. Dimana panitia diwajibkan meminta ijin ke Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid untuk bisa melaksanakan seleksi. ‘’Itu syarat yang harus ada. Kalau tidak ada ijin, maka kita tidak bisa melaksanakan,’’ terangnya.

Budi Sastrawan

Untuk itu, lanjut Budi, pihaknya saat ini sedang menyiapkan surat izin kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten. ‘’Didalam protokol kesehatan yang disurat edaran BKN terkait protokol kesehatan, setiap instansi daerah maupun pusat wajib meminta izin terkait dengan penyelenggaraan SKB. Jadi harus ada izin dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa. Kita sedang siapkan suratnya sekarang,’’ terangnya.

Diungkapkan, sebanyak 613 peserta tes SKB CPNS di Kabupaten Sumbawa sudah melakukan daftar ulang atau pemilihan lokasi tes. Dari jumlah itu, sebanyak 596 peserta dari Provinsi NTB memilih lokasi tes di SMKN 3 Sumbawa, sisanya 17 peserta mengikuti tes di luar Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *