Inilah DPO Pelaku Pembacokan IPDA Uji Siswanto

Sumbawa, PSnews – Jumat Siang (10/7/2020) merupakan hari naas bagi IPDA Uji Siswanto yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Utan Kabupaten Sumbawa. Perwira polisi yang dikenal baik hati itu, gugur dalam bertugas melakukan mediasi antara dua orang yang sedang bertikai, yakni Agus dan terduga pelaku berinisial SH alias Bim.

Sesaat setelah upaya mediasi dilakukan, IPDA Uji Siswanto dibacok oleh SH alias Bim di tengah perjalanannya dari Desa Satowe Berang Kecamatan Utan menuju rumah mertuanya di Desa Tengah. Setelah melakukan pembacokan, terduga pelaku melarikan diri dan hingga berita ini disiarkan belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga : Perwira Polisi Meninggal Dibacok Residivis Usai Mediasi Warga

Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra, SIK menegaskan, bahwa terduga pelaku saat ini bersattus DPO (Daftar Pencarian Orang ) pihak kepolisian. Terduga dalam pengejaran Tim Puma Polres Sumbawa. Pihaknya juga telah menyebarkan foto terduga pelaku untuk mempercepat penangkapan. Apalagi terduga pelaku diketahui merupakan seorang residivis kasus perampokan beberapa tahun lalu. ‘’Sudah kita kejar. Foto pelaku sudah kita sebar. Semoga segera tertangkap,’’ tandasnya.

Dalam upaya memburu terduga pelaku, lanjut Widy Saputra, pihaknya juga telah berkordinasi dengan Polres Sumbawa Barat maupun Polres Dompu. “Semua pintu keluar Sumbawa sudah kita tutup, untuk mempersempit jangkauan pelarian terduga pelaku,” terangnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *