Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Bima, PSnews – Salah seorang tersangka komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang biasa meresahkan masyarakat di Kota dan Kabupaten Bima berhasil ditangkap tim Puma Sat Reskrim Res Bima Kota.

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan, tetapi pelaku tidak mengindahkan, bahkan mencoba melawan dan berupaya melarikan diri saat penangkapan. Menghadpai kondisi itu, polisi terpaksa melumppuhkan pelaku dengan timah panas. “Pada saat di perjalanan yang tidak jauh dari TKP (Tempat kejadian Perkara) pelaku yang berinisial UN alias Cue berusaha mengelabui petugas dengan memberikan informasi palsu, bahwa pelaku SF sedang berada di pinggir jalan beserta barang bukti sepeda motor, hasil Curanmor dan Tim pun percaya sehingga pelaku meminta turun dari mobil untuk menunjukan tempat keberadaan pelaku SF,” tutur Kanit Pidum Ipda Agung Iswahyudi, S.Tr.K, Senin (8/5/2020).

Namun pada saat itu juga karena melihat Tim lengah, pelaku UN berusaha melarikan diri ke arah semak-semak di daerah pegunungan, sehingga terjadi kejar-kejaran. “Tim telah meminta pelaku berhenti, serta sempat memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun pelaku tetap melarikan diri sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku di bagian kaki,” beber Agung Iswahyudi.

UN Alias Cue (22) yang diduga menjadi otak pelaku curanmor, merupakan target utama polisi. Dia diringkus pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 bertempat di pinggir jalan lintas Soki, Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima sekitar pukul 18:00 wita. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *