Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan SAKIP Award 2019

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa berhasil menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2019. Penghargaan atas evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun 2019 tersebut, diterima Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda – Hasan Basri.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB – Muhammad Yusuf Ateh, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Wilayah II, di Denpasar Bali, Senin (27/1).

Kabupaten Sumbawa berhasil mempertahankan Predikat B dengan peningkatan nilai dari 61 pada evaluasi kinerja tahun 2018 menjadi 66,21 pada tahun 2019. Artinya, kurang 3,79 point lagi untuk mencapai Predikat BB. Sebelumnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa berada pada Predikat CC pada tahun 2016 dan 2017, dan kemudian meningkat menjadi predikat B untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

Diterimanya penghargaan SAKIP Award 2019 ini menunjukkan bahwa mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan kinerja pemerintah telah berjalan dengan baik dan akuntabel. Selain itu, implementasi SAKIP juga berkolerasi dengan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran. ‘’Ini atas keberhasilan kita bersama, baik Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sumbawa,’’ kata Sekda singkat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *