Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Putri An-Nisa

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Putri An-Nisa di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa pada Rabu (22/1). 
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, ketika situasi keterlantaran anak-anak yatim tidak ditanggulangi dengan baik, dikhawatirkan anak akan menjadi frustasi, merasa terhina dan akan berontak terhadap kondisi yang sedang mereka alami. Salah satu upaya konkrit yang dapat dilakukan untuk menanggulangi masalah tersebut yakni dengan mendirikan lembaga sosial kesejahteraan anak yatim, yaitu yayasan panti asuhan atau rumah yatim.

Dikatakan, peran rumah yatim sangat dibutuhkan, karena pola asuhannya berperan sebagai pengganti keluarga bagi anak asuh. Merskipun tidak akan mungkin sehangat dalam keluarga kandung.

Sejumlah tokoh yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Putri An-Nisa

Rumah Yatim Putri An–Nisa yang diawali pembangunannya ini akan menjadi wadah yang ideal dalam membina anak-anak dengan berbagai latar belakang kehidupan sosial. “InsyaAllah, pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama DPRD dan semua instansi terkait, akan mendukung niat mulia Yayasan Samawa Intan Kalanis ini,’’ tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa – Baijuri Bulkiah sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan semua pihak dalam kelancaran pembangunan Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa. “Saya berharap kepada bapak Bupati, Pimpinan DPRD, para pengusaha dan semua pihak, berkenan menyisihkan sedikit rejekinya untuk kelancaran ikhtiar mulia ini,’’ harapnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment