Kontingen Kwarcab Sumbawa Siap Ikuti Pertikawan 2019 di Cibubur

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 21 orang kontingen Kwarcab Sumbawa siap mengikuti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) 2019, yang rencananya berlangsung pada 18 hingga 25 November mendatang di Buperta Cibubur Jakarta Timur.

Dalam acara pelepasan kotingen di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa Rabu (13/11/2019), Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa –  Muhammad Ikhsan mengatakan, Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengeluarkan edaran wajib berseragam pramuka mulai dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, hingga murid di setiap hari Sabtu. Pada saatnya nanti, Pemda Sumbawa akan mengeluarkan edaran yang sama untuk kepala perangkat daerah, karena kepala prangkat daerah secara otomastis menjadi majelis pembimbing pramuka di tingkat Kabupaten.

Diharapkan kepada para peserta Pertikawan untuk tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan di Bumi Perkemahan Cibubur dapat diikuti dengan baik. Sebagai Duta Kwarcab Sumbawa, Bupati berpesan kepada kontingen, untuk menjaga sikap dan perbuatan agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Kabupaten Sumbawa yang egaliter, senantiasa menjunjung tinggi sifat saling pendi (saling mengasihi) saling satingi (saling menghormati) dan saling sakiki (saling membantu).

Hal senada disampaikan Ketua Kwarcab Sumbawa – Sandi yang menitip pesan moral kepada para kontingen untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Sumbawa. ‘’Selama ini Kabupaten Sumbawa selalu menjadi peserta terbaik di tingkat nasional, apalagi dalam kegiatan ini hanya Kabupaten Sumbawa yang mengirim peserta se pulau Sumbawa, disamping Lombok Utara, Lombok Tengah dan Kota Mataram,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment