DPRD Sumbawa Segera Bentuk Alat Kelengkapan

Sumbawa, PSnews – Pasca pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2019 – 2024 beberapa waktu lalu, saat ini sedang disiapkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk menunjang kinerja para Wakil Rakyat dimaksud.

Ketua Sementara DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq kepada wartawan mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembentukan Fraksi-fraksi DPRD. Dimana, dijadwalkan pada tanggal 5 September mendatang akan digelar rapat peripurna pengumuman nama-nama anggota Fraksi. ‘’Terkait agenda DPRD Kabupaten Sumbawa, kami sudah menjadwalkan, yang pertama kaitan dengan pembentukan Fraksi Dewan karena bagaimanapun Fraksi ini vital,’’ terangnya.

Setelah pembetukan Fraksi selesai, lanjut Rafiq, akan dilakukan pembentukan Pimpinan definitif. Kemudian, akan dilakukan orientasi bagi seluruh Anggota, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka. ‘’Setelah itu baru kami akan berlanjut, sesuai dengan undang-undang dan Tata tertib, kami akan melakukan orientasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota. Baru nanti kita bentuk agenda berikutnya’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *