Jaga Harga Pasar, Bulog Sumbawa Datangkan 100 Ton Gula

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya menjaga stabilitas harga di pasaran, termasuk ketersediannya, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Perum Bulog Sub Divre Sumbawa akan mendatangkan gula sebanyak 100 ton. Hal ini dilakukan mengingat gula merupakan salah satu jenis komoditas pangan yang permintaan pasarnya paling tinggi.

Kepada wartawan, Kepala Perum Bulog Sumbawa – Heri Sulistiyo menjelaskan, gula tersebut saat ini dalam proses pengiriman ke Sumbawa. Dengan ketersediaan 100 ton nantinya dapat memenuhi kebutuhan hingga dua bulan kedepan. “Mudah-mudahan segera datang,’’ harapnya.

Selain gula, komoditas lainnya seperti beras dan minyak goreng masih tersedia di gudang Bulog Sumbawa. Untuk beras sendiri, sekitar 26 ribu ton saat ini ada di seluruh gudang. Sedangkan minyak goreng ada sebanyak 17 ribu liter. “Yang lainnya masih banyak dan kami pastikan aman untuk ketersediaannya di lebaran nanti. Sementara untuk tepung, permintaan disini masih kurang tinggi. Terutama gula yang masih banyak permintaan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment