Konjen Amerika Buka Peluang Kerjasama dengan Pemkab Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril menerima kunjungan Kepala Bagian Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya beserta rombongan di ruang kerjanya. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sumbawa, Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Humas UTS.

Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kunjungan Kabag Humas Konjen Amerika Konsulat Surabaya – Christine Getzler Vaughan, dan berjanji akan menindaklanjuti program kemitraan yang didanai oleh Amerika. Dalam kesempatan tersebut Bupati minta agar Kabupaten Sumbawa mendapat perhatian khusus dan dukungan sahabat dari Amerika, khususnya dalam bidang pendidikan agar dapat dipacu sehingga dapat disejajarkan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. ‘’Yang paling penting dari kemajuan bangsa adalah pembentukan karakter yang lebih baik dan maju, karena dengan maju dan baiknya pendidikan di suatu daerah, tentunya akan diiringi dengan meningkatnya Sumber Daya Manusia,’’ ucap Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Christine menyampaikan tentang peluang kerjasama dengan Pemkab Sumbawa tentang berbagai programkemitraan yang didanai Amerika, diantaranya kesempatan bagi ASN untuk selama 10 hari, 6 minggu atau 7 minggu untuk melakukan studi banding ke Amerika Serikat dan negara bagian lainnya.

Dijelaskan pula tentang kerjasama lainnya yaitu bermitra dengan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, dalam 5 bidang program yang ditawarkan yakni lingkungan, ekonomi, Bahasa Inggris, entrepreneur, perempuan dan anak, dan sejauh ini Konjen telah melakukan kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment