Sumbawa Tunggu Instruksi Pemprov Rekrut PPPK

Sumbawa, PSnews – Dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB, ternyata baru tiga daerah saja yang mengaku sudah siap melaksanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019, salah satunya Kabupaten Sumbawa. Dengan begitu, untuk pelaksanaannya sendiri terpaksa harus menunggu instruksi dari Pemprov NTB. “Tinggal kita menunggu daerah lainnya. Karena tidak mungkin hanya tiga daerah saja yang akan melaksanakan rekrutmen PPPK. Antara lain Sumbawa, KSB dan KLU,’’ terang Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa – Syahruddin kepada wartawan.

Syahruddin

Menurutnya, Kabupaten Sumbawa sudah siap untuk melaksanakan rekrutmen PPPK tersebut. Tinggal menunggu instruksi dari Pemprov NTB. “Jadi saya sudah dihubungi BKN Provinsi yang mereka sedang di Jakarta, meminta untuk menunda pengumuman (Pendaftaran, red). InsyaAllah tetap kita laksanakan, tapi pelaksanannya kita mundurkan, karena beberapa daerah di NTB ini belum siap terkait penganggarannya,’’ paparnya.

Diungkapkan, Pemkab Sumbawa mengusulkan sebanyak 200 formasi untuk rekrutmen PPPK tahun 2019. Dengan rincian sebanyak 175 untuk tenaga guru, 20 tenaga penyuluh pertanian, dan 5 tenaga Kesehatan. “Diusulkan sebanyak 200 formasi PPPK dari 1003 orang eks honorer K-2 yang tercatat dalam data base BKN Pusat yang berhak mendaftar PPPK tahap I tahun 2019,’’ ungkapnya.

Ditegaskan, Pemda Sumbawa tidak bermaksud untuk membatasi jumlah formasi. Jumlah itu ditentukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, mengingat gaji serta tunjangan PPPK di dibiayai oleh Pemerintah Daerah. “Ini bukan kita batasi, tapi inilah kemampuan keuangan daerah.  Kita Sumbawa sangat bersyukur, karena Pak Bupati sudah menyiapkan anggaran untuk gaji dan tunjangan sebanyak 200 formasi PPPK yang diusulkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *