Pemda Sumbawa Siapkan Posko Informasi Kebakaran

Sumbawa, PSnews – Pemda Sumbawa menyediakan posko informasi bagi masyarakat, khususnya para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Seketeng yang terjadi Rabu (23/1/2019). “Posko ini disediakan agar masyarakat khususnya pedagang yang menjadi korban dapat mengetahui langkah penanganan yang diambil pemerintah. Termasuk menindaklanjuti koordinasi Gubernur NTB dengan pihak OJK,’’ tandas Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbawa – Wirawan Ahmad kepada wartawan, usai mengikuti rapat terbatas terkait bencana kebakaran Pasar Seketeng, Kamis (24/1/2019).

Selain menindaklajuti koordinasi Gubernur NTB dan OJK, pihaknya juga sudah mendapat instruksi Wakil Bupati Sumbaaw agar segera menyiapkan tempat relokasi sementara bagi para pedagang. “Akan kita adakan posko yang diintegrasikan dengan posko kepolisian untuk melayani masyarakat atau pedagang yang membutuhkan informasi. Kemudian akan ada sosialisasi dengan pedagang pasar berkaitan langkah yang diambil pemerintah merespon pasca terjadinya kebakaran,’’ tuturnya.

Pesan Gubernur NTB melalui akun FB bernama Bang Zulkieflimansyah

Menurutnya, dengan adanya posko ini pihaknya dengan mudah dapat melakukan pendataan serta memfasilitasi para pedagang yang memiliki kredit di bank. Hal ini merupakan tindaklanjut dari koordinasi Gubernur dengan OJK. “Kami terus berkoordinasi dengan Gubernur, juga dengan OJK. Agar bisa memberikan informasi dan membantu mereka yang memiliki kredit dengan bank,’’ demikian Wirawan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *