20.000 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Masyarakat

Sumbawa, PSnews – Upacara puncak peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-60 Tahun 2019, pada Selasa (22/1/2019) di halaman kantor Bupati Sumbawa berlangsung khidmat dan semarak. Kegiatan itu dihadiri ribuan tamu undangan, termasuk beberapa Pejabat Negara dan Pimpinan Daerah dari sejumlah Kabupaten/Kota, serta masyarakat Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menyerahkan penghargaan kepada tokoh inspiratif Sumbawa yaitu Adi Pranajaya, Zulkieflimansyah, Agus Talino dan Tajuddin.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menyerahkan penghargaan kepada tokoh inspiratif Sumbawa

Sementara Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah juga menyerahkan 20.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program retribusi tanah obyek Landform dan diterima secara simbolis oleh Anirawati dari Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Muhammad Padu dari Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, dan Hasanuddin dari Dusun Baru A Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara.

Diserahkan pula 2 unit microbus secara simbolis, yang ditujukan sebagai alat.moda transportasi pedesaan, dengan sasaran hibah kepada Bumdes “Permata” Desa Mata Kecamatan Tarano dan Bumdes “Prode I” Kecamatan Plampang dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Acara tersebut dirangkaikan juga dengan peresmian dan launching Sumbawa Smart City yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Wagub NTB didampingi Bupati Sumbawa, dan dilanjutkan dengan penganugerahan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (INCAKAP) Kabupaten Sumbawa Tahun 2018 kepada Faiz Unisa Jazadi siswa SMAN 1 Sumbawa Besar, Ulya Medina Ihzarani siswi SMAN 3 Sumbawa Besar yang merupakan Duta INCAKAP 2018, Muhammad Akbar Syahbani siswa SMAN 1 Empang, dan Rifdah Fadhilah siswi SMAN 1 Empang yang merupakan Runner-Up INCAKAP 2018.

Penganugerahan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (INCAKAP) Kabupaten Sumbawa Tahun 2018

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB tentang pengembangan klaster kopi di Kabupaten Sumbawa.

Acara tersebut dimeriahkan oleh Orkestra Paduan Suara Gita Bahana SMA N 1 Sumbawa dan Drum Band Simphony Sabalong Samalewa, Korsik dari Drumband Gita Sabalong Samalewa Pemkab. Sumbawa, persembahan tarian kolosal Sier Gandang Ngasak Rame persembahan dari siswa siswi SMA Negeri 1 Moyo Utara dan SMP N Moyo Utara di bawah bimbingan M. Qadri, S.Pd, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan jamuan makan siang bersama.

Hadir pada upacara tersebut Anggota DPR RI, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bupati Sumbawa beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa beserta Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Anggota DPRD Provinsi NTB, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa beserta jajaran, Sekretaris Daerah beserta Asisten Sekda Kabupaten Sumbawa, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, para Pimpinan Partai Politik, Rektor Perguruan Tinggi, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda dan  Organisasi Wanita, Para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Kalangan Cendekiawan, Pimpinan LSM, Pimpinan Media Massa dan segenap insan pers. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *