Gempa 6,9 SR Telan Korban Jiwa 6 Orang di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Gempa berkekuatan 6,9 skala richter pada Minggu malam (19/8/2018) pukul 10.56 WITA, telah menimbulkan kepanikan bagi warga Kabupaten Sumbawa yang sedang maupun telah tertidur lelap. Data sementara yang dihiimpun media ini, gempa yang berpusat 30 kilometer dari Lombok Timur dengan kedalaman 10 kilometer tersebut, telah menelan setidaknya 6 (enam) korban jiwa. 

Wakil Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah yang ditemui media ini Senin Pagi (20/8) mengungkapkan, dari data sementara ada 4 orang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Alas Barat dan Alas. Ditambah satu korban jiwa lagi di Kecamatan Lape. “Menurut informasi yang saya terima hingga pagi ini, ada lima orang meninggal dunia. Namun identitas korban masih dalam pengecekan,” beber Wabup.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan korban meninggal dunia akan bertambah, sebab petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

Hingga Senin siang, menurut data yang dihimpun media ini, korban meninggal dunia bertambah  satu lagi yakni di Kecamatan Untir Iwis.

Kepala BPBD Kabupaten Sumbawa Zainal Abidin, yang dikonfirmasi mengaku pihaknya sedang melakukan pendataan di lapangan. “Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan asesmen di lapangan,” kata Zainal Abidin melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik – M Nur Hidayat yang dihubungi via seluler. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *