Enam Paket DAK Jalan di Sumbawa Segera Dikerjakan

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat, sebanyak enam paket proyek pengerjaan jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa segera dikerjakan. Keenam paket jalan tersebut sudah teken kontrak sejak pertengahan Juni lalu. “Ada enam paket dari DAK, saat ini sudah ditentukan pemenang tender. Semuanya sudah dilakukan penandatanganan kontrak pada 14 Juni kemarin,’’ kata Kepala Dinas PUPR – Rosihan, kepada wartawan.

Adapun paket-paket dimaksud yakni paket peningkatan Jalan I (DAK Penugasan) dengan nilai kontrak Rp 5,4 miliar lebih. Masing-masing peningkatan jalan SJN (Simpang Jalan Negara) Sinar Jaya dan SJN Sekayu-Berora. Kemudian peningkatan Jalan II (DAK Penugasan) Rp 5 miliar lebih, yakni ruas Jalan Batu Nisung-Uma Buntar. Peningkatan Jalan III (DAK Reguler) Rp 6,1 miliar lebih, ruas Jalan SJN Labu Teluk, Jalan SJN Seseng, dan Jalan Singgah Sebedo. Peningkatan Jalan IV (DAK Reguler) Rp 5,6 miliar lebih, Jalan Tengkal Karya-Gontar dan Jalan Tengkal Karya-Pulau Bungin. Selanjutnya, peningkatan Jalan V (DAK Reguler) Rp 7,1 miliar lebih, Jalan Alas-Lekong B dan Jalan SJN Gelampar. Paket terakhir dari DAK Afirmasi, yakni peningkatan Jalan Simpang Jalan Provinsi (SJP) Labangka 3 dengan nilai Rp 3,3 miliar lebih. Semua paket ini masa pengerjaannya selama lima bulan sejak dilakukan penandatanganan kontrak. ‘’Masa kerjanya rata-rata lima bulan,’’ tuturnya.

Saat ini, sedang dilakukan rekayasa lapangan untuk mencari kesesuaian antara rancangan asli dengan yang ditunjukkan dalam gambar dengan kebutuhan aktual lapangan. Apakah nantinya ada perubahan, sebelum dilakukan pekerjaan. ‘’Itu harus klop dulu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment