Wartawan Sumbawa Kembali Bantu Korban Gempa Lombok

Sumbawa, PSnews – Setelah bantuan pertama berjalan lancar, Wartawan di Kabupaten Sumbawa kembali menyalurkan sejumlah kebutuhan logistik bagi korban gempa bumi di Pulau Lombok pada Senin (13/8/2018).

Bantuan tetap disalurkan melalui Posko Satgas Pramuka Peduli untuk didistribusikan langsung kepada para korban. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Cabang Sumbawa – Jamhur Husain bersama pengurus lainnya, dan diterima oleh Ketua Pramuka Kwartil Cabang Sumbawa – H. Farhan Bulkiyah.

JH panggilan akrab Ketua PWI Sumbawa mengatakan, pihaknya sudah dua kali menyalurkan bantuan yang merupakan sumbangan dari sejumlah donatur. Kali ini, bantuan yang diterima tidak hanya dari mitra kerja dan orang terdekat saja, namun ada juga sumbangan dari pahlawan devisa atau TKI yang berada di Singapura sebesar Rp 2 juta. ‘’Alhamdulillah, sejumlah donator kembali menyumbang lewat PWI Sumbawa. Sumbangan ini ada dari Mbak Dorry dan kawan-kawan yang bekerja di Singapura. Selain itu ada juga bantuan dari Toko Boxi depan Kodim 1607 Sumbawa,’’ ujarnya kepada wartawan.

Diungkapkan, bantuan berupa uang yang diterima dibelanjakan barang-barang yang sangat dibutuhkan bagi para korban. Beberapa barang tersebut, antara lain, terpal, susu anak, air mineral, hingga kelengkapan bayi dan lansia, termasuk keperluan wanita.

Ditambahkan, pihaknya terus menghimpun dana untuk disalurkan kepada para korban. Mengingat, gempa ini berdampak di sebagian besar Pulau Lombok. ‘’Kami masih menghimpun dana dan bantuan dari para donatur. Untuk kemudian akan kami distribusikan kembali,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *