Sukseskan Sail Moyo Tambora, Pemda Siapkan Akomodasi dan Transportasi Alternatif

Sumbawa, PSnews – Guna menyukseskan Event Internasional “Sail Moyo Tambora” yang rencananya berlangsung pada 9 sampai 22 September 2018 di Kabupaten Sumbawa, Pemkab Sumbawa bakal menyiapkan sarana akomodasi dan transportasi alternatif bagi para tamu.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – Tajuddin di ruang kerjanya, Rabu (4/7/2018). Dalam kegiatan itu, panitia akan mendata masyarakat yang bersedia menyewakan rumah dan mobil pribadinya untuk dijadikan home stay dan transportasi alternatif bagi para tamu. Hal ini untuk mengatasi terbatasnya jumlah sarana akomodasi dan transportasi yang ada di Kota Sumbawa.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – Tajuddin

Menurutnya, rumah yang dijadikan home stay haruslah layak dan representative. Karena tamu yang akan berkunjung nanti berasal dari berbagai Negara, termasuk Diplomat sejumlah Negara juga akan hadir pada event tersebut. ‘’Silahkanmasyarakat yang memiliki rumah dan mobil yang layak untuk segera mendaftarkan diri kepada panitia atau Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa,’’ tuturnya.

Event Sail Moyo Tambora 2018, yang opening ceremony-nya akan dipusatkan di Labuhan Badas dan rencananya dihadiri langsung Presiden RI – Joko Widodo. Ini merupakan bagian dari event internasional “World Sail 2018”, yang akan dilalui ratusan kapal Yacth dari berbagai Negara. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment