Pemerintah Turki Akan Bagi Daging Kurban di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Hari Raya Idul Adha masih akan terlaksana cukup lama, sekitar bulan Agustus 2018. Namun diawal tahun ini, sudah ada kabar baik dari Pemerintah Negara Turki, yang berencana membagikan ribuan kantong daging kurban ke masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah yang dikonfirmasi media ini, membenarkan hal tersebut. Beberapa waktu lalu pihaknya didatangi perwakilan dari Pemerintah Turki yang memberitahukan maksud tersebut. Pemda Sumbawa diminta menyiapkan data warga yang akan mendapatkan bantuan ini.

Sebab, lanjut Haji Mo, Pemerintah Turki akan membagikan sekitar 2000 kantong daging kurban bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa. ‘’Mereka datang waktu itu untuk melihat data dan kondisi lapangan di kita. Itu yang kita tunggu hasilnya. Karena mereka janjikan 2000 kantong, untuk 2000 orang,’’ ungkap Wabup.

Untuk penerima ini, pihaknya sudah meminta instansi terkait menyiapkan data. Terutama masyarakat yang kurang mampu, untuk diprioritaskan mendapat bantuan ini. ‘’Data dari kita akan kita ambil dari data kemiskinan. Nanti dicarikan mana yang prioritas. Data itu akan kita kirim ke mereka (Pemerintah Turki),’’ tuturnya.

Menurut Haji Mo, ketika program ini berhasil berjalan dalam tahun ini. Maka tidak tutup kemungkinan akan dilanjutkan lagi di tahun berikutnya, dengan jumlah penerima yang lebih banyak. ‘’Mereka datang sendiri kesini, setelah mereka ke Lombok. Saya sudah tekankan ke mereka agar program ini harus betul dilaksanakan. Jangan sampai bikin malu kalau tidak jadi. Kalau pelaksanaan tahun ini bagus dan tertib, tahun depan akan dilanjutkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *