Bupati Akan Lebih Selektif Setujui Perjalan Dinas OPD

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril menegaskan akan lebih selektif dalam memberikan persetujuan terhadap perjalan dinas, baik di dalam daerah maupun luar daerah terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sisa kepemimpinannya. Selain menuju efisiensi kinerja, hal ini dilakukan guna menghasilkan efektivitas perjalanan sesuai dengan tugas, fungsi serta tujuannya.

‘’Karena perjalanan ini cukup besar, rata-rata 20 kali perjalanan. Saya akan minta kepada SKPD supaya betul-betul menjaga agar efektivitas perjalanan tersebut betul dilaksanakan sesuai dengan tugas, fungsi dan tujuannya,’’ ujar Bupati, Jumat (9/2/2018).

Diterangkan Bupati, perjalanan dinas ini bukan untuk main-main atau hanya sekedar jalan-jalan saja. Jangan sampai dimanfaatkan untuk hal yang tidak penting dan tidak perlu. Karena, meskipun anggarannya di tahun ini cukup, namun diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang besar. ‘’Kalau itu bisa ditegakan oleh seluruh perangkat daerah betapa hebat Sumbawa ini. Dengan anggaran yang cukup kita mendapatkan hasil yang besar, itu yang dihajatkan. Jangan justru lebih besar pasak daripada tiang,’’ jelas Bupati.

Bupati menuturkan, perjalanan dinas di dalam daerah hampir membicarakan tentang rutinitas saja. Bukan soal efektif, namun semestinya disertai dengan kebutuhan, pengawasan dan program.

Kemudian perjalanan keluar daerah, yang paling utama adalah keikutsertaan dalam perjalanan dinas keluar daerah tentu memiliki muatan-muatan. Seperti karena memang pejabat tersebut dipanggil atau undangan. Selain itu, ada hajat sebagai aparatur negara yang menjalankan perjalanan dinas keluar daerah. Tentunya hal ini ada yang hendak dicapai. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *