Bupati : Investor Harus Pekerjakan Orang Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengaku tidak alergi dengan yang namanya investor. Bahkan Ia terus berusaha mengundang investor untuk berinvestai dengan serius di Sumbawa. Salah satu syaratnya yakni harus mempekerjakan orang lokal.

‘’Saya tidak alergi dengan investor. Justeru saya mengundang investor yang serius, yang bisa membangun masyarkat kita diseluruh Kabupaten Sumbawa ini. Hanya yang perlu kita jaga, jangan sampai mereka mempekerjakan orang luar. Kita berharap agar seluruh pekerja yang ada di investor yang terbangun di Kabupaten Sumbawa ini harus mempekerjakan orang Sumbawa, baru kita bisa menikmati kesejahteraan itu,’’ tutur Bupati kepada wartawan.

Dibutuhkannya keberadaan investor, lanjut Haji Husni, sebab anggaran yang dimiliki Pemerintah belum mampu maksimal untuk mensejahterakan masyarakat. Maka melalui investasi tersebut, diyakini perekonomian masyarakat bisa terbantu. ‘’Kalau Pemerintah akan mensejahterakan masyarakat melalui dana-dana bantuan, saya kira tidak mampu. Maka melalui investasi-investasi inilah kita harapkan masyarakat itu betul-betul menerima investasi ini untuk mereka. Untungnya mana? Ketika masyarakatnya sejahtera, maka Pemerintahnya juga akan terbangun dengan baik,’’ ujarnya.

Bupati mencontohkan salah satu investor yang sudah masuk ke Kabupaten Sumbawa, seperti PT Bali Seafood Internasional yang sudah mengantongi izin untuk beroperasi di kawasan pelabuhan perikanan pantai Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang. Meskipun belum aktif beroperasi, namun perusahaan tersebut dinilai sudah merangkul masyarakat setempat. Hasil tangkapan masyarakat sudah mulai dikirim ke luar daerah, yang pengelolaannya dilakukan oleh kelompok nelayan yang dirintis PT BSI. ‘’Izinnya sudah keluar. Hanya saja aktifitas produksinya belum. Apa yang ditunggu, nanti kita coba komunikasi. Saya sudah tinjau langsung lokasinya bersama mantan Menteri Perikanan, bangunan serta sarana dan prasarananya sudah cukup bagus. Yang saya bayangkan saat ini ketika PT. BSI ini beroperasi, betapa efektif, bahkan mungkin nelayan sekitar akan kewalahan menangkap ikan,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *