Tingkatkan Kewaspadaan, Siskamling Harus Diaktifkan

Sumbawa, PSnews – Masyarakat Kabupaten Sumbawa perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya hal-hal yang mencurigakan. Menyusul adanya aksi terror menggunakan bahan menyerupai bom pipa, yang ditemukan di gerbang sebelah selatan kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 03.00 wita dini hari.

Sekda Sumbawa – H Rasyidi yang ditemui wartawan usai rapat diruang Bupati Sumbawa besama Forkopimda mengungkapkan, hasil rapat menyimpulkan perlunya masyarakat bersama aparat hukum yang ada untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali system keamanan lingkungan (Siskamling) diseluruh Kabupaten Sumbawa. ‘’Apa yang kita simpulkan pada rapat tadi, kita akan aktifkan siskamling diseluruh Kabupaten Sumbawa. Dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama sangat perlu, sehingga kejadian-kejadian yang mencurigakan bisa diatasi. Tentu kami akan memberikan support dalam rangka penanganan dalam rangka menyelesaikan persoalannya,’’ kata Sekda.

Terkait dengan pelaksanaan upacara memperingati HUT Kabupaten Sumbawa di halaman kantor Bupati, Sekda menyatakan kegiatan itu tetap terlaksana. Dengan dukungan TNI dan Polri, serta seluruh masyarakat, pelaksanaan upacara harus terlaksana dengan sukses. ‘’Dalam rapat itu juga mengemuka, untuk seluruh intelijen, kita harap mereka aktif. Termasuk masyarakat kita harapkan juga memberikan dukungan dalam menciptakan keamanan wilayah diseluruh Kabupaten,’’ tandasnya.

Bahkan dalam pertemuan tersebut juga membahas pemberantasan narkoba yang mulai marak di Kabupaten Sumbawa. Terhadap hal itu, Forkopimda akan terjun langsung ke lapangan, mendatangi kecamatan secara bergiliran untuk melakukan sosialisasi, memberikan himbauan dan pencerahan kepada masyarakat, terutama para siswa sekolah jenjang SMP dan SMA. ‘’Kita sepakati pimpinan yang tergabung dalam FKPD akan terjun langsung ke lapangan, mendatangi seluruh Kecamatan secara bergiliran sesuai jadwal. Karena disamping upaya yang seperti tadi malam itu coba-coba (Teror bom), narkoba juga sangat kita serius untuk menanganinya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *