Pangdam IX Udayana Tegaskan TNI Dukung Setiap Program Pemerintah

Sumbawa, PSnews – Pangdam IX Udayana – Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, menegaskan TNI senantiasa mendukung setiap program pemerintah. Penerapan dari dukungan tersebut, salah satunya bisa dilihat dari hasil penindakan Kodim 1607 Sumbawa, terhadap kegiatan-kegiatan illegal logging yang terjadi selama ini.

Demikian disampaikan Pangdam IX Udayana – Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, kepada wartawan di Sumbawa Rabu (9/8/2017). Ia mengaku bangga dengan para prajurit TNI khususnya yang ada di Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Mereka bisa melangsungkan program kerja dengan membantu pemerintah. Hal itu dibuktikan dengan adanya deretan truk-truk pengangkut kayu yang sudah diamankan. “Tidak ada tawar-menawar bagi seluruh prajurit TNI terhadap setiap program pemerintah. Itu adalah bentuk peran aktif dan eksistensi TNI bagi pemerintah. Banyak yang komplain sama. Tapi saya bilang tangkap terus, bila ada yang tidak mendukung program pemerintah,’’ tegasnya.

Diungkapkan, kedatangannya ke Sumbawa merupakan kunjungan kerja, sekaligus membangun kedekatan dengan prajurti. Sebab, kebanggaan pemimpin, adalah pada saat berada dekat dengan prajuritnya. “Kebanggaan pimpinan itu adalah dekat dengan prajuritnya. Oleh karena itu, saya akan melihat secara langsung, apa kegiatan prajurit saya. Sesuai perintah atasan saya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *