Sejumlah Event Baru Warnai Festival Pesona Moyo 2017

Sumbawa, PSnews – Persiapan pelaksanaan Festival Pesona Moyo 2017 sudah memasuki tahap akhir. Tinggal melakukan rapat pemantapan terakhir seluruh seksi yang menangani kegiatan. Artinya, event Festival Pesona Moyo yang rencananya digelar 10  September – 9 Oktober mendatang siap dilaksanakan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa – Ir H Junaidi kepada media ini. Dari 14 event yang akan ditampilkan dalam Festival Pesona Moyo tahun ini, beberapa diantaranya ada yang baru. Seperti malala yang dipadukan dengan kegiatan cuci pusaka, menyusul Kabupaten Sumbawa sudah masuk dalam salah satu anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Ada juga kegiatan yang terlaksana di Pulau Moyo, yakni jelajah wisata Pulau Moyo, dan promosi Tanjung Pasir yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017, juga ada seminar kelestarian lingkungan wisata alam.

Pembukaan Festival Pesona Moyo nantinya diharapkan dapat dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata. Sejauh ini surat permohonan untuk kesediaan Menteri membuka kegiatan ini sudah diserahkan, dan tinggal menunggu jawaban dari Kementerian. “Surat untuk mengharapkan kehadiran Menteri sudah saya serahkan langsung ke Kementerian. Kita masih tunggu jadwal Pak Menteri, semoga bisa langsung hadir,’’ harapnya.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Sumbawa juga berkoordinasi dengan Pemprov NTB. Diharapkan  Pemprov dapat memberikan dukungan kepada Sumbawa, terutama kaitan dengan memfasilitasi kehadiran dari beberapa investor dan juga pecinta pariwisata yang ada di tingkat Provinsi. ‘’Kegiatan Festival Pesona Moyo tahun ini dimajukan dari jadwal semula tanggal 23 September ke tanggal 10 September sampai 9 Oktober. Dengan harapan, kegiatan ini bukan hanya menjadi kalender event Provinsi, tapi juga menjadi bagian dari festival pendukung dari kegiatan Bulan Pesona NTB yang direncanakan mulai 28 Agustus ini sampai 16 September. Sehingga dari tanggal 10 sampai 16 September itu, kegiatan Festival Moyo bisa mendukung kegiatan Bulan Pesona NTB. Bahkan diluar itu juga ada juga kegiatan yang bertaraf internasional, seperti Sail Indonesia 2017, Sumbawa menjadi salah satu spot untuk dikunjungi oleh kapal pesiar itu pada 28 sampai 31 Agustus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *