Diduga Hendak Pesta Obat-obatan, Sejumlah Pelajar Diamankan Pol-PP

Sumbawa, PSnews – Seperti tidak ada jera-jeranya bagi para oknum pelajar di Kabupaten Sumbawa, sebab hampir setiap hari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengamankan oknum pelajar yang bolos sekolah. Pada Selasa (25/7/2017), sebanyak empat pelajar berhasil diamankan karena berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Bahkan mereka diduga akan melakukan pesta obat-obatan, karena salah seorang dari keempat pelajar tersebut diketahui membawa obat-obatan yang harusnya didapat menggunakan resep dokter.

Kepada wartawan, Kabid Trantibummas Satpol PP Sumbawa – Desire Jadi mengungkapkan,  para pelajar yang duduk di bangku jenjang SMA tersebut diamankan disekitar wilayah Kelurahan Brang Bara. Mereka berasal dari sekolah yang berbeda. Dan saat hendak diamankan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelajar tersebut, sebelum akhirnya mereka berhasil diamankan. ‘’Waktu hendak diamankan ada perlawanan dari mereka. Juga ada yang menyimpan video tidak senonoh di HP-nya,’’ terangnya.

Setelah diamankan, keempatnya kemudian didata dan diberikan pembinaan. Mereka disuruh lari menglilingi halaman kantor Bupati Sumbawa, dan juga hormat menghadap bendera Merah Putih. Setelah itu, petugas memanggil pihak guru dan orang tua masing-masing siswa bolos. ‘’Kami serahkan kepada sekolah dan orang tuanya, untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,’’ tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Ia menghimbau sekolah atau orang tua/wali murid agar melakukan pemantauan terhadap anak didiknya. Agar tidak terjadi penyimpangan perlakuan, akibat kelengahan pihak sekolah maupun orang tua. ‘’Kalau sudah bawa obat, tentu bisa berakibat pada hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga butuh pengawasan lebih ketat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *